Selasa, 03 Juni 2014

MTsN Angkinang Ikut Sarasehan Wawasan Kebangsaan

Selasa, 3 Juni 2014

Bertempat di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Jl. A.Yani Kandangan, Senin (02/06/14) digelar Sarasehan Peningkatan Wawasan Kebangsaan. Dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik  (BPB Kesbangpol) HSS. Diikuti para guru, LSM, dan undangan lainnya. Dengan tema kegiatan “Menggali Kisi-Kisi Sejarah Tumenggung Antaludin”. Menampilkan beberapa pemateri  yang terdiri dari unsur sejarawan, budayawan, dan akademisi. Diantaranya A. Syarmidin dan Taufik Arbain. Dihadiri Bupati HSS, H Achmad Fikry beserta unsur Muspida HSS.

Pada kegiatan tersebut Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang mengirim dua orang wakilnya. Yakni M. Mukhlianor, S.Pd dan Barratutthaqiah, S.Ag. Kedua guru MTsN Angkinang tersebut merasa beruntung bisa ikut kegiatan yang dihadiri sekitar 200-an orang peserta tersebut. “ Sangat bermanfaat. Menambah wawasan tentang sejarah HSS. Dari tidak tahu saya menjadi tahu siapa sebenarnya sosok Tumenggung Antaludin,” ucap Mukhlianor.
Menurut Mukhli, acara yang digelar mulai pukul 09.00 s/d 14.00 WITA itu berlangsung cukup menarik dan meriah. “ Baru kali ini saya mengikuti kegiatan seperti ini. Banyaknya peserta menjadi bukti bahwa acara ini bisa dikatakan sukses dan sangat diminati,” ujar Mukhli.
Sementara Barratutthaqiah sangat senang ikut kegiatan tersebut. “ Mudahan nanti kegiatan seperti ini bisa digelar lagi dan saya bisa kembali berpartisipasi sebagai peserta,” ujar Barratutthaqiah.
Kepala BPB Kesbangpol HSS, HM Yusuf Effendi mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk memberikan penghargaan dan penghormatan terhadap para pejuang dan membangkitkan kembali semangat juang bagi generasi muda di Kabupaten HSS. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Area Depan MTsN 3 HSS Kamis Pagi

 Jumat, 11 Oktober 2024 Beginilah suasana di area depan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), yang ada di RT 3 Desa...