Jumat, 29 Mei 2020

Diary : SBT.30.05.2020

Sabtu, 30 Mei 2020

[SABTU, 30 MEI 2020 M / 7 SYAWAL 1441 H]

>Dulu waktu masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), saya suka sekali mendengar ceramah agama lewat kaset ataupun radio. Mendengar dari rumah tetangga yang menyetel tape yang disambung ke speaker atau salon yang suaranya menggema ke rumah tetangga dekat, termasuk dari rumah saya. Saat itu ada ceramah KH Zainuddin MZ dan penceramah lokal Kalimantan Selatan, seperti KH Bahran Jamil dari Pantai Hambawang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Saat ini zaman sudah modern. Apa-apa sudah termudahkan oleh teknologi. Lewat youtube misalnya, saya bisa kembali ke masa lalu itu, dengan mendengarkan ceramah agama lama, seperti KH Zainuddin MZ tadi, yang sudah ada di media tersebut. Tinggal kita pilih sesuka hati apa tema yang diinginkan.

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar RT 1 Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu, Imam Rasyidi, Muazin Sariansyah, Pembaca Do’a H Mastur. Ada sekitar delapan orang Ma’mum / Jamaah laki-laki. Ditambah beberapa Jamaah perempuan yang ikut shalat kali ini. Saya berada di posisi shaf depan tengah saat shalat. Samping kanan Rizal, samping kiri Sariansyah. Adapun pakaian saya, baju muslim warna biru tua lusuh, tapih warna hijau kotak-kotak berpadu warna lainnya.

>Sabtu pagi ke madrasah. Pada awalnya saya sendiri. Ada datang satu siswa laki-laki Kelas IX antar raport. Ditanya kemana melanjutkan, katanya ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kandangan Jurusan Otomotif.

>Biarlah Sabtu ini tanpa internet, fokus menulis dan input data Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun Pelajaran 2020/2021 di laptop.

>Umanya Amud / Ibu Imas datang, jadi di ruang TU hingga pukul 09.03 WITA berdua.

>Ada Bapak H Didi bawa kipas angin, yang nantinya akan dipasang di ruang Tata Usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)