Jumat, 05 Juli 2019

Ditemui Kucing Aneh Saat Marumput Banih

Sabtu, 6 Juli 2019

Salah satu pekerjaan yang pernah dilakoni Dugal sebagai buruh tani adalah marumput banih. Yakni membersihkan gulma pada tanaman padi yang sudah tumbuh menghijau. Ia berangkat pukul 08.00 WITA dan pulang pukul 12.00 WITA. Selama ini kebanyakan yang jadi buruh tani marumput banih adalah perempuan.

Tapi karena saat itu Dugal tak ada pekerjaan, kerjaan itu tetap ia lakoni juga. Kali ini ia bersama dengan seorang temannya mengambil upah marumput banih di tempat tetangga di kawasan Badulan. Dari rumah ke areal sawah itu berjarak sekitar 1 kilometer dengan berjalan kaki.

Karena pemilik sawah tak hadir, jadi Dugal dan temannya membawa air teh dan wadai serta nasi bungkus di jintingan purun yang disiapkan oleh pemilik sawah. Pemilik sawah mengatakan kepada Dugal agar bisa-bisa sendiri untuk istirahat dan pulang.

Singkat kata, saat tengah marumput banih tersebut dibawah pohon  binjai terdengar suara berisik. Lantas Dugal beranjak menuju asal suara. Ternyata ada seekor kucing tengah mengambil sesuatu di dalam jintingan purun.

Lantas Dugal mengusirnya. Aneh kucing itu marah. Mau menyerang Dugal. Karuan saja Dugal dan temannya agak kaget juga, melihat perilaku kucing itu, yang lain dari kucing kebiasaan. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)