Senin, 26 September 2016

Penyampaian Materi K 13 di MTsN Angkinang

Selasa, 27 September 2016




Pengawas Madrasah pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Choirun Nafiah sampaikan materi Penilaian Kurikulum 13 Berbasis Informatika dan Teknologi (IT) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Senin (26/09/2016) siang.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Kelas IX A MTsN Angkinang tersebut dihadiri Kepala MTsN Angkinang Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Abdurrahman, Wakamad Kurikulum Sri Indah Novita Lasari, S.Pd, Wakamad Kesiswaan H Saleh Suaidi, S.Ag, Wakamad Sarana Prasarana Dewi Nuzuliah, dan seluruh Dewan Guru.

Menurut Kamad Gazali diadakannya kegiatan tersebut sebagai upaya pengenalan lebih jauh mengenai fenomena seputar pendidikan terbaru yang ada di madrasah, terutama berhubungan dengan Penilaian Kurikulum 13 Berbasis IT. “Dengan demikian para guru dapat bersinergi dengan komponen lain, sehingga proses pendidikan dapat berjalan sesuai rencana dan harapan semua,” ujar Gazali.

Pengawas Madrasah Choirun Nafiah menjelaskan, dengan Kurikulum 13 madrasah harus mengacu dan sama dengan seluruh lembaga pendidikan lainnya, baik yang ada di Kementerian Agama (Kemenag) maupun di Dinas Pendidikan (Disdik). “Misalnya pada penilaian raport, guru bersama wali kelas harus saling keterkaitan sehingga bisa memenuhi standar mutu pendidikan,” ujar Choirun Nafiah.

Disebutkan Choirun Nafiah Penilaian Kurikulum 13 Berbasis IT sesuai dengan Permendikbud No 53 Tahun 2015 dan Permendikbud No 23 Tahun 2015. “Tujuannya untuk pemetaan dan bantuan peningkatan mutu bagi lembaga pendidikan yang menjalankannya,” ujar Choirun Nafiah.

Salah seorang guru MTsN Angkinang yang mengikuti penyampaian materi oleh Pengawas Madrasah, Mariyani, S.Pd mengaku banyak manfaat yang bisa didapatkan untuk keberlangsungan pendidikan sekarang dan yang akan datang. “Kami para guru jadi tercerahkan lewat materi yang disampaikan, sehingga bisa mengikuti aturan yang ada dalam proses belajar mengajar,” ujar Mariyani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)