Jumat, 06 Juni 2014

Pembukaan MTQ Nasional ke XXV Tahun 2014 di Batam

Sabtu, 7 Juni 2014

Dalam sambutannya Presiden mengatakan, selama menjabat sebagai Presiden RI dia senantiasa hadir dalam kesempatan pembukaan MTQ Nasional.

SBY mengaku memiliki kesan tersendiri pada pembukaan MTQ ke 25 di Batam ini, karena menurut dia, MTQ Nasional tahun ini merupakan momentum terakhir bagi dia dapat berhadir di acara pembukaan MTQ Nasional selaku Presiden RI.  

Selanjutnya, SBY menilai, tema Harmoni dalam Keberagaman pada pelasanaan MTQ Nasional tersebut merupakan tema penting dalam konteks perkembangan bangsa. “Aktualisasi nilai universal keagamaan sangat penting dalam penguatan etika berbangsa dan bernegara,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani dalam laporannya mengatakan bahwa salah satu  alasan MTQ 25 di Batam ini mengusung tema harmoni dalam keberagaman, karena masyarakat Kota Batam senantiasa hidup rukun dalam keragaman adat dan budaya yang ada.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Agama Agung Laksono berharap MTQ Nasional Batam ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar. “Semoga semua pelaksanaan MTQ Nasional ini berlangsung dengan sukses,” katanya.

Selanjutnya, Agung Laksono mengakhiri sambutannya dengan berpantun “Burung merpati terbang melayang, terbang jauh pulangnya petang.  Jikalau mengaji jangan kepalang, biar hidup terasa tenang,”.

Secara umum pelaksanaan pembukaan MTQ Nasional di Batam yang dihadiri oleh ribuan peserta dari seluruh kafilah serta ribuan masyarakat provinsi Kepri tersebut, berjalan dengan sukses dan sangat megah karena juga didukung oleh teknologi iluminasi yang berpadu dengan video mapping, aqua scan dan LED yang mengiringi setiap momentum acara pembukaan MTQ Nasional tersebut.***

Sumber : Website Kanwil Kemenag Kalsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menelusuri Bagian Belakang Bangunan Kelas MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 4 Oktober 2024 Dua orang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), tengah menelusuri bagian belakang bang...