Selasa, 23 Juli 2013

CATATAN LAWAS (1)

RABU, 24 JULI 2013

LEWAT KAYU ABANG
            Entah untuk kesekian kalinya saya ke Kandangan lewat Kayu Abang. Ini bukannya memperpendek jarak tempuh malah memperlambat.
            Saya menghindari acara pengantin di kampong saya. Ada semacam kesenangan bila melewati Anjiran / Kayu Abang. Nuansa khas pedesaan begitu kental. Hamparan sawah menguning tanda mau panen. Kiri kanan jalan dipenuhi pohon kelapa. Begitu rindang dan asri.
            Rumah penduduk membentang. Warung minuman menghadang. Ada orang menjemur padi di tepi jalan. Malah jalan dijadikan tempat menjemur. Sehingga saat melintas saya mengurangi kecepatan. Saya leawt begitu saja. Tak pernah berinteraksi dengan warganya.
            Saya lihat ada pambakal Kayu Abang, Yanor menyalami orang-orang berjubel. Mungkin baru pulang menunaikan shalat Dzuhur. Jalan rusak bias dilematis disini. Problem khas pembangunan di HSS.
Kandangan, 07-05-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)