Minggu, 19 Maret 2017

Muhammad Hidayat Juara II MTQ Kecamatan Kandangan

Senin, 20 Maret 2017




Muhammad Hidayat, siswa Kelas IX C Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil meraih Juara II Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Kecamatan Kandangan Tahun 2017, yang digelar di Masjid Abdissalam Desa Gambah Dalam Barat, Kecamatan Kandangan, Sabtu (18/03/2017).

Dayat, begitu panggilan akrab Muhammad Hidayat menyampaikan ia tampil pada cabang Tilawah Golongan Remaja Putera, membacakan Quran Surah Ibrahim Ayat 35. “Dalam MTQ kali ini saya sedikit ada kekurangan yang dirasakan yakni suara agak parau,” ujar Dayat.

Menurut Dayat, sebelum mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Angkinang ia latihan rutin dengan ayahnya bernama Achmad Mawardi, yang terkenal sebagai qari di Kabupaten HSS. “Alhamdulillah pada MTQ kali ini saya Juara II, mendapatkan piala dan uang pembinaan dari panitia,” ujar Dayat.

Ditambahkan Dayat, uang pembinaan yang didapatkan dari mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Kandangan itu nantinya akan ditabung sebagai biaya pendidikan yang akan ditempuh setamat MTsN 3 HSS nanti. “Semoga apa yang saya cita-citakan ini dapat menjadi kenyataan sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Dayat.

Kepala MTsN 3 HSS, Gazali, S.Ag, M.Pd.I mengatakan keberhasilan anak didiknya dalam MTQ Tingkat Kecamatan Kandangan buah dari kerja keras yang dilakukannya sejak usia dini. “Hasil ini bisa memantik siswa lainnya di MTsN 3 HSS untuk terus berprestasi mengharumkan madrasah,” ujar Gazali. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar