Minggu, 15 Januari 2017

Upacara Bendera Pagi Senin di MTsN Angkinang

Senin, 16 Januari 2017





Senin (16/01/2017) pukul 07.45 WITA digelar upacara bendera di halaman depan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Dengan petugas upacara dari Kelas IX D.

Bertindak selaku Pembina Upacara Ahmad Yamani, S.Ag. Upacara dihadiri dan diikuti Kepala Tata Usaha Hj Fahriani, S.Sos para Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), para Dewan Guru, karyawan madrasah, dan seluruh siswa.

Kepala madrasah berhalangan hadir karena ada tugas dinas di luar daerah. Juga hadir Pengawas Madrasah Choirun Nafiah.

Upacara bendera setiap pagi Senin merupakan kegiatan wajib setiap minggu di madrasah ini. Secara bergiliran setiap kelas menjadi petugasnya.

Seperti Pemimpin Upacara, Pengerek Bendera, Pembawa Acara, Pembaca UUD 1945, Pembaca Janji Siswa, dsb.

Selain itu para guru / karyawan madrasah secara bergantian pula menjadi Pembina Upacara setiap minggunya. Dengan hal itu mereka akan menyiapkan diri beberapa hari sebelum mengikuti upacara tersebut.

Dalam sambutannya Pembina Upacara Ahmad Yamani menyampaikan untuk petugas upacara tak bisa dinilai namun sudah bisa menjalankan tugas dengan baik.

Selain itu kepada siswa Kelas IX untuk menyiapkan diri, karena Ujian Nasional (UN) bakal menghadang. “Untuk itu butuh kerja keras unutk mengadapinya. Mudahan para siswa lulus semua dengan nilai yan baik, dan apat melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Yamani. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...