Rabu, 11 Januari 2017

Siswa MTsN Angkinang Belajar di Alam

Kamis, 12 Januari 2017





Siswa Kelas VII E Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angknang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), memanfaatkan keberadaan persawahan yang ada di sekitar madrasah sebagai tempat pembelajaran, seperti pada Kamis (12/01/2017) pukul 09.00 WITA.

Guru IPA MTsN Angkinang, Maulia Ulfah, S.Pd dengan siswa Kelas VII E berada di pahumaan sekitar madrasah untuk satu jam pelajaran. Adapun materi yang dibahas tentang Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan.

Para siswa yang dibagi perkelompok  tampak senang mengikuti pembelajaran seperti ini. Dengan mencatat apa saja binatang di sekitar tanaman padi yang tumbuh.

Untuk kemudian hasilnya akan didiskusiak kembalis ecara bersama-sama, apa saja hubungan dengan makhluk lain di sekitarnya. Tujuan belajar di alam untuk bisa mengenal lebih jauh tentang interaksi makhluk hidup, dan juga agar tak jenuh selama berada di dalam kelas. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...