Minggu, 15 Januari 2017

MTsN Angkinang Jual Daun Sop

Senin, 16 Januari 2017








Senin (16/01/2017) siang setelah dipanen, seledri atau daun sop hasil budidaya di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dijual kepada yang memerlukannya, Alhamdulillah cukup diminati.

Dalam sekejab hasil panenan ludes diserbu pembeli. Para pembeli cuma yang berada di sekitaran MTsN Angkinang saja. Salah satunya Ibu Nurhamidah yang ikut membeli daun sop beberapa ikat. Ia akan menggunakannya untuk bumbu menu masakan yang dibuat di rumah nantinya.

Selain Ibu Nurhamidah, ikut juga membeli seorang bibi jamu yang sedang berjualan di MTsN Angkinang. Salah seorang siswa mencoba menawarkan daun sop itu kepadanya.

Harga perikat cukup murah sekali, yakni hanya Rp 500. Bibi jamu itu tanpa susah-susah mau membeli daun sop tersebut.

Dengan adanya usaha setelah panen budidaya daun sop di madrasah mengajarkan kepada siswa untuk hidup mandiri. Sejak awal menyemai bibit, pemeliharaan, panen hingga pemasaran.

Mudahan saja hal seperti ini akan terus tertanam pada diri siswa, upaya kemandirian dalam segala hal. Para guru tinggal membimbing saja apa yang akan dibenahi untuk menjadi lebih baik lagi. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...