Jumat, 13 Januari 2017

Lelakon Sunyi Sepanjang Jalan Menahun

Sabtu, 14 Januari 2017


Berapapun tulisan sanggup untuk dilakukan
jangan pernah bersombong diri
melewati tabiat musim yang kian merana
kadang aku boleh bersombong diri
rangkai cerita sepenuh diri

Dari perlakuan yang kurang bagus
ada kebanggaan menjadi teraktif nomor 2 di Kompasiana
meraba waktu kelindan yang menyayat
gembira menulis untuk Banua
kau torehkan prestasi gemilang

Aku bukan siapa siapa disini
mampu mengatasi jalan terbaik lekukan alam
di Barabai kita saling menyatu
aku harus juara
jangan sagigir gigir

Agar dunia lebih mengenalku
jadilah wisatawan yang bertanggung jawab
mungkin itu hal biasa saja
tapi bagiku teramat luar biasa

Lelaki sunyi sepanjang jalan menahun
aku akan pergi memugar arti
belajar dari keberagaman
melukis niscaya mengatur bakti
terus menulis dengan sepenuh arti

Teramat hebat menebar rajutan diri sementara
kita pernah saling menyatu
ingin memantau dalam alur yang gerus
kaya apa supaya menulis jadi duit
coba menulis ke Seword

Terkadang malas membaca tulisan panjang
aku kada baisi BBM jadi kada tahu habar
gunakan media sosial untuk toleransi dan perdamaian
kalimat sunyi memendam cerita panjang

Sungguh ini hal yang teramat indah
teringat kisah indah masa lalu
fantasi lamunan diri di tengah mendera
kau bilang siapa aku ini
saling memberikan tindas menandas

Kapan aku optimis sepenuh sukma
mencapai 200 tulisan tahun 2017
sebuah hak yang tak bisa diraih
kalau disajikan dengan susah dan ekstra keras
untuk menggenggam diri sepenuh nyata

Apa yang dapat dibanggakan sekarang
menuju jalan kebaikan yang benar
residivis semakin sadis
masihkah kau bermimpi untuk membanggakan Indonesia
belajar untuk menghargai orang lain
Salam rindu dari Siti Nurhaliza

Berjalan mengiring menuntas bakti
aku dan dia satu ikatan pasti
dari sang pengagum setia yang mencerna makanan
kau toreh kelembutan hati seteguh paksa

Kandangan, 29 Desember 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...