Rabu, 11 Januari 2017

Ada Pembacaan Shalawat Burdah di MTsN Angkinang

Kamis, 12 Januari 2017





Banyak kegiatan Islami di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), termasuk setiap Kamis pagi di madrasah berjuluk Rindang Bersinar tersebut digelar pembacaan Shalawat Burdah. Seperti yang dilaksanakan Kamis (12/01/2017) pukul 07.30 WITA.

Para guru dan siswa secara bersama-sama menuju halaman utama, di depan ruang guru. Sebagai upaya menyemarakkan kegiatan syiar Islam di madrasah, yang mana ini sudah dilakukan sejak puluhan tahun silam.

Dengan duduk di atas kursi plastik yang sudah disiapkan terlebih dahulu, para guru dan siswa tampak semangat mengikuti kegiatan yang sudah menjadi rutinitas mingguan di madrasah yang beralamat di Jalan A Yani Km 7,5 Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS itu.

Pada pembacaan Shalawat Burdah yang diiringi dengan tepukan tarbang, para siswa yang sudah terlatih memimpin di depan. Ada sekitar puluhan siswa jumlahnya, didampingi oleh beberapa orang guru yang menjadi pembina kegiatan keagamaan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...