Selasa, 14 April 2015

Tausyiah Mingguan di MTsN Angkinang

Rabu, 15 April 2015




            Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali mendapatkan pencerahan pada Tausyiah Mingguan yang disampaikan oleh guru mereka secara bergantian. Seperti yang terlihat Rabu (15/04/2015) pukul 07.30 WITA. Kali ini yang menyampaikan tausyiah adalah Hj Rahmaniah, S.Hut.
Guru Matematika ini menyampaikan materi pentingnya hidup beragama yang baik. Dihadapan 300 lebih siswa MTsN Angkinang, Hj Rahmaniah menjelaskan dengan baiknya kehidupan beragama seseorang maka akan mantap pula dalam menjalani sendi-sendi kehidupan. “ Taat kepada orangtua, guru, rajin beribadah. Meninggalkan segala yang dilarang dan mengerjakan yang diperintahkan, “ ujar Hj Rahmaniah.
Sekitar 15 menit menyampaikan tausyiahnya Hj Rahmaniah berharap siswa MTsN Angkinang dapat mengambil pelajaran dari apa yang disampaikan. “Mudahan kalian paham dengan materi yang ibu sampaikan. Selain itu bisa bermanfaat untuk perjalanan hidup, “ ujarnya.
Intania Martha, siswi Kelas VIII B mengatakan apa yang disampaikan oleh gurunya, Hj Rahmaniah cukup memberi kesan bagus. “ Tentu juga bagi rekan siswa lainnya. Untuk bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, “ ujar Intania Martha. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...