Sabtu, 11 April 2015

Malawat dan Menikmati Sate

Sabtu, 11 April 2015


            Sabtu (11/04/2015) siang saya ke Kandangan, ibukota Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama teman-teman di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Berjarak sekitar 7,5 kilometer dari tempat kami bekerja. Malawat ke tempat teman saya, Sri Indah Novita Lasari. Yang mana saudaranya bernama A Rifadly Ilmansyah bin H Hermansyah meninggal dunia tadi malam.
Kami datang ke tempat tinggalnya di Gang Syahdan Kandangan. Menuju kesana saya ikut dibonceng teman. Setibanya disana kami bersalaman dengan orang yang ada di depan rumah. Duduk beberapa saat kami masuk ke dalam rumah. Membaca Surah Yasin di hadapan mayat saudaranya Ibu Indah tersebut. Di dalam ruang selain saya, ada juga empat teman lainnya.
Selesai membaca Surah Yasin dan tahlil kami keluar rumah. Lalu pulang. Saya dan rekan lewat Jalan Hanyar. Singgah di  sebuah depot minuman. Memesan es jeruk. Tiba-tiba ada panggilan telepon masuk ke handphone rekan saya. Mengajak ke warung Sate Abadi yang berseberangan jalan dengan depot tempat kami berada.
Selesai di depot kami menuju ke warung Sate Abadi Jalan Hanyar Kandangan. Disana sudah siap sedia gado-gado dan sate beberapa tusuk. Mungkin sate ayam, bukan daging sapi atau kambing. Selain gado-gado ada teh es menemani. Puas menikmati makanan tersebut kami beranjak pulang menuju madrasah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...