Jumat, 17 April 2015

Ketua DPRD HSS Hadiri Gelar Senja di Angkinang

Jum'at, 17 April 2015




Halaman Kantor Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) atau yang dikenal dengan Lapangan Kembang Kuning, yang berada di tepi Jalan A Yani Km 8 Angkinang,  Jum’at (17/04/2015) pukul 16.45 WITA tampak penuh dengan orang yang berseragam pramuka.

Karena saat itu sedang diadakan Gelar Senja. Seratus lebih peserta mengikuti Gelar Senja tersebut. Diikuti perwakilan anggota pramuka dari 15 sekolah / madrasah di Kecamatan Angkinang. Halaman Kantor Kecamatan Angkinang tak mampu menampung peserta.

Ketua Mabirran Kecamatan Angkinang, Dian Marliana, menyampaikan ke 15 sekolah / madrasah yang diundang ikut Gelar Senja adalah SDN Angkinang, SDN Sungai Hanyar, SDN Tawia Timur, SDN Bamban Selatan, SDN Bamban Utara, SDN Bagambir, SDN Bakarung Tengah, MIN Pakumpayan, MI Pakuan, MI Sungai Hanyar. “ Sementara untuk tingkat SLTP dan SLTA adalah SMPN 1 Angkinang, SMPN 2 Angkinang, MTs Sulamussa’adah Taniran, MTsN Angkinang, dan SMAN 1 Angkinang, “ ujar Dian Marliana, yang juga Camat Angkinang.

Dijelaskan Dian Marliana, Gelar Senja diadakan sebagai bentuk mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan di Kecamatan Angkinang. “ Berbagai atraksi seni digelar memeriahkan kegiatan tersebut. Seperti yang dibawakan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Madrasah ini menampilkan unjuk kebolehan berupa drum band. Pada kegiatan ini hadir para kakak-kakak dari perwakilan sekolah / madrasah. Juga Mabigus / Pembina Pramuka se Kecamatan Angkinang, “ jelas Dian Marliana.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad. Ketua DPRD HSS ini cukup mengapresiasi kegiatan Gelar Senja di Kecamatan Angkinang. “ Mudahan aktivitas pramuka terus bergelora di Kecamatan Angkinang. Pertahankan dan tingkatkan terus kegiatan seperti ini, “ ujar Syamsuri Arsyad. (akhmad husaini)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...