Selasa, 14 April 2015

Jembatan MTsN Angkinang Kian Bergetar

Selasa, 14 April 2015




            Sudah bertahun-tahun terjadi. Siapa saja yang melewati jembatan MTsN Angkinang yang terletak di tepi Jalan A Yani Km 7,5 Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), pasti akan merasakan getaran.
Hal ini cukup riskan. Selain tentu muncul kekhawatiran karena kondisi jembatan luar biasa rusak sehingga berbunyi seperti itu. Juga bisa menimbulkan korban. Lantai jembatan banyak yang copot dan rusak dimakan usia. Karena terlepas dari paku dan baut. Ketidaknyamanan ini terus berlangsung dan sepertinya didiamkan saja. Tidak ada upaya mengatasinya. Secepatnya hal ini bisa diatasi.
Apalagi jembatan begitu vital bagi kegiatan pendidikan di MTsN Angkinang. Selain itu juga bagi warga setempat. Karena banya rumah warga yang  berada di seberang. Untuk fasilitas infrastruktur menunjang kegiatan perokonomian warga. Mengangkut hasil-hasil pertanian seperti padi dan sayur-sayuran.
Kalau belum Musrembang desa bisa diusulkan untuk lebih diprioritaskan. Atau minta bantuan pihak berkompeten dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten HSS. Dengan membuat proposal usulan perbaikan atau membangun yang baru dengan pondasi beton. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...