Selasa, 14 April 2015

Bola Lampu Asmaul Husna Banyak Pecah

Selasa, 14 April 2015


            Entah iseng atau disengaja bola lampu Asmaul Husna di sepanjang Jalan Hanyar (HM Yusi) Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) banyak yang pecah. Sehingga pada malam hari terlihat kurang sedap dipandang mata. Terlihat compang-camping. Ada yang menyala ada yang tidak. Padahal tak sampai setahun dipasang.
Kerugian tentu dirasakan Pemkab HSS. Hal ini sangat menyesakkan dada melihatnya. Kenapa sampai terjadi seperti ini ? Pihak berkompeten harus segera turun tangan mengatasi masalah ini. Kenapa ada yang tidak senang melihat keindahan kota Kandangan dimalam hari.
Nurdin, warga Kandangan sangat menyayangkan olah orang yang tak bertanggung jawab ini. Kemungkinan dilakukan pada malam hari. Soal iseng atau disengaja belum diketahui secara pasti. Namun Nurdin menyesalkan perbuatan tak terpuji tersebut. Fasilitas publik yang harusnya dijaga justru dirusak. Semua adalah tanggung jawab bersama.
Sepertinya ada yang tak ingin melihat Kandangan di malam hari gemerlap dengan lampu Asmaul Husna. Pihak berwenang harus mengusut tuntas pelaku tindak perbuatan yang tak menyamankan ini. Agar tidak terus-terusan terjadi. Sekarang satu bola lampu, esok satu lagi. Bisa-bisa dalam sebulan lampu tersebut tak ada lagi yang sempurna, pecah semua. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...