Rabu, 18 Maret 2015

Rindu ke Loksado

Rabu, 18 Maret 2015


            Lama saya tidak ke Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Padahal masih satu kabupaten dan jaraknya pun tak lebih dari 30 kilometer. Loksado terkenal dengan keindahan alamnya. Dengan beragam jenisnya seperti air terjun, gunung, tugu sejarah, air panas, dsb.

Sejak pertama kali kesana sekitar tahun 1995 hingga sekarang saya tak terhitung kesana. Yang pernah saya datangi selama ke Loksado antara lain Air Panas Tanuhi, Air Terjun Riam Hanai, Air Terjun Riam Barajang, Air Terjun Kilat Api, Air Terjun Haratai, Tugu Niih, dsb.

Ada semacam kesegaran ketika berada ditempat-tempat tersebut. Tempat menenangkan diri. Walau lokasi untuk menggapainya perlu kerja keras. Namun ada semacam kepuasan tersendiri bila sudah berada disana.

Saya sering ke Loksado bersama Rizal, teman akrab se kampung. Naik motor dengan jalan yang beragam mesti dilewati.  Mudahan dalam waktu dekat ini bisa kembali ke Loksado. Agar pikiran kelu bisa terbuka kembali. Menikmati keindahan alam  Loksado yang eksotis. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...