Kamis, 19 Maret 2015

Ridha Lebih Fokus Menghadapi UAMBN 2015

Jum'at, 20 Maret 2015




            Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun 2015 bakal digelar dalam waktu dekat ini. Tak terkecuali di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).
Madrasah ini akan menggelar kegiatan tersebut mulai tanggal 23 s.d 28 Maret 2015. Diikuti 103 peserta yang merupakan siswa Kelas IX. Terdiri dari 49 siswa laki-laki dan 54 siswa perempuan.
Salah seorang siswa yang ikut UAMBN adalah Aisyatur Ridha. Siswa yang jago mengaji ini mempersiapkan diri sejak dini untuk mengikuti UAMBN tersebut. Ridha, begitu ia bisa disapa, dengan rajin belajar dan mengurangi aktivitas yang tidak perlu. Dia berharap hasil yang diraih nanti bisa lebih maksimal.
Menurut Ridha bulan Maret dan April adalah bulan padat kegiatan baginya. Selain soal  pendidikan ia juga bakal mengikuti kegiatan lain yakni Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Kalsel di Balangan. Ridha akan mewakili Kabupaten HSS pada cabang Tahfiz 5 Juz.
Untuk itu Ridha harus pintar-pintar diri untuk menggunakan waktu sebaik mungkin agar sukses semuanya. Membagi waktu untuk keberhasilan pada bidang pendidikan dan MTQ. Karena Ridha kadong mencintai dunia seni membaca Qur’an.
Ridha sudah banyak mengoleksi tropi / piala dari berbagai kegiatan tersebut. Namun tidak meninggalkan belajar di madrasah karena merupakan jalan meneruskan perjalanan hidupnya yang masih panjang. Cita-citanya akan jadi kenyataan dengan tetap mengikuti proses pendidikan di MTsN Angkinang. Apalagi prestasi belajarnya terbilang cukup bagus. Selalu masuk tiga besar ranking kelas. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...