Senin, 16 Maret 2015

Jangan Terulang Lagi

Senin, 16 Maret 2015


            Ada kabar tak mengenakkan. Belum lama tadi dua warga kampung saya terlibat tindak kriminalitas di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Tepatnya di perempatan Amawang. Sempat bonyok dihakimi warga dan aparat. Kalau tak salah dengar kabarnya mereka menjambret dalam kondisi mabuk. Keduanya sekarang masuk sel tahanan Polres HSS untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Hal ini tentu saja membuat kampung saya jadi terkenal. Terkenal bukan karena prestasi tapi karena  terkait dengan permasalahan hukum. Salah seorang dari keduanya sudah tidak asing lagi dengan saya. Saat masih sekolah dulu ia termasuk siswa yang macal (bandel).
Berani terhadap guru dan kerapkali melanggar peraturan sekolah. Hingga akhirnya ia putus sekolah. Setelah itu setiap hari kerjanya luntang-lantung. Entah pengaruh pergaulan hingga suka mengkonsumsi obat-obatan terlarang.
Kejadian ini tentu saja mencoreng citra kampung. Aparat desa bisa bahu-membahu agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.***

Kandangan, 15 Maret 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...