Kamis, 12 Februari 2015

Sambutan Wakil Bupati HSS

Kamis, 12 Februari 2015


Sambutan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan



Assalamu’alaikum Wr Wb

            Kita bersyukur kehadirat Allah SWT, dengan limpahan rahmat dan karunia-Nya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Selatan dapat menerbitkan buku La Ventre de Kandangan : Mosaik Sastra HSS 1937 : 2003.

            Kehadiran buku ini menambah lagi satu dokumen tentang sastra dan perkembangannya, khususnya yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Hal ini tentu saja menggembirakan karena dari fakta sejarah boleh jadi kegiatan sastra modern Indonesia di Kalimantan Selatan berawal dari Kandangan.

            Kota Kandangan dari dulu memang kental dengan nuansa seni budaya, tidak terkecuali seni sastra. Beberapa sastrawan HSS telah menulis / mempublikasikan karya-karya mereka sejak tahun 1937 dan tercatat di tingkat nasional.

            Namun karya-karya sastra tersebut sayangnya belum termuat dalam buku ajar murid sekolah sehingga pengenalan dan penghargaan generasi berikutnya terhadap sastra dan sastrawan HSS seakan terputus kesinambungan, bahkan terkesan seakan kehilangan jejak.

            Oleh karena itu, diharapkan buku ini tidak hanya menjadi mosaik yang indah, melainkan benar-benar dapat dimanfaatkan sebagai salah satu upaya untuk menjembatani kesenjangan tersebut, maupun untuk menambah pengetahuan dan wawasan sastra anak didik, generasi muda, dan masyarakat luas pada umumnya dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.



Wassalamu’alaikum Wr Wb



Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan



Drs Bahdar Djoehan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...