Senin, 09 Februari 2015

Sambutan Bupati Hulu Sungai Selatan

Selasa, 10 Februari 2015


Assalamualaikum, Wr. Wb.


            Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan karunia-Nya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Selatan dapat menerbitkan buku yang berjudul La Ventre de Kandangan : Mosaik Sastra HSS 1937-2003.

            Saya menyambut baik penerbitan buku ini sebagai salah satu upaya untuk memperkenaklkan karya-karya sastra dan sastrawan HSS sejak masa sebelum perang kemerdekaan sampai sekarang ini. Banyak sastrawan HSS yang tekah melahirkan karya-karya besar yang tidak saja diakui di tingkat lokal, melainkan juga di tingkat nasional. Namun keberadaan mereka beserta karya-karyanya tidak semuanya diketahui masyarakat di daerah ini.

            Melalui La Ventre de Kandangan : Mosaik Sastra HSS 1937-2003 diharapkan mampu memberikan gambaran lintasan sejarah kelahiran dan perkembangan sastra HSS serta dapat mendokumentasikan dan memperkenalkan karya para sastrawan HSS kepada generasi kini dan yang akan datang.

            Untuk itu saya berharap buku ini dapat dijadikan bahan referensi bagi pengajaran muatan (sastra) lokal di sekolah-sekolah, sehingga ada kesinambungan ide dan pemikiran di bidang sastra dari generasi ke generasi di dalam menghadapi tantangan di tengah kemaauan seni modern yang demikian pesat. Terima kasih.



Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



Bupati Hulu Sungai Selatan



Drs M Sapi’i, M.Si

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...