Senin, 09 Februari 2015

MTsN Angkinang Gelar Uji Coba UN 2015

Senin, 9 Februari 2015



 
            Ujian Nasional (UN) Tahun 2015 masih hitungan bulan. Namun persiapan menghadapinya sudah diupayakan dalam bentuk Uji Coba (Try Out) UN oleh beberapa madrasah. Agar siswa terbiasa dengan soal dan pengisian data penunjang lainnya.
            Seperti terlihat pada Senin (09/02/2015) Uji Coba UN digelar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Dengan mata pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia.
            Ketua Panitia UN 2015 MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag menyampaikan, Uji Coba kali diikuti 103 siswa. “ Dengan rincian 49 siswa laki-laki dan 54 siswa perempuan. Menggunakan 6 ruang. Terdiri dari 4 ruang besar  berisi 20 siswa, dan 2 ruang kecil berisi 13 dan 10 siswa,” ungkap H Saleh Suaidi.
            Menurut H Saleh Suaidi, S.Ag, Uji Coba UN 2015 berlangsung selama dua hari dan diawasi para guru MTsN Angkinang  sendiri. “ Satu ruang dengan dua orang guru pengawas setiap harinya. Sementara untuk hari Selasa (10/02/2015) mata pelajaran yang diujicobakan adalah IPA dan Bahasa Inggris,” ujar H Saleh Suaidi.
            Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang ini berharap, para peserta Uji Coba UN kali ini bisa mengikutinya dengan sebaik mungkin. “ Hadir ke madrasah tepat waktu atau 15 menit sebelum Uji Coba dimulai. Kemudian menjawab soal sesuai dengan alokasi waktu yang sudah ditetapkan. Jangan lupa berdo’a untuk kesuksesan dalam menghadapi Uji Coba kali ini,” ujar H Saleh Suaidi.
            Raudatul Jannah, siswi Kelas IX C, mengatakan Uji Coba UN 2015 diharapkan dapat diikuti dengan sebaik mungkin. “ Saya sudah mempersiapkan segalanya untuk mengikuti Uji Coba kali ini. Karena merupakan barometer selama kita mengikuti pendidikan di MTsN Angkinang selama kurang lebih tiga tahun. Bila nilainya bagus terus ditingkatkan dan bila jelek akan diperbaiki. Sehingga pada UN sebenarnya nanti bisa mencapai target yang diharapkan, nilainya bagus dan lulus,” ujar Raudatul Jannah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...