Minggu, 14 Desember 2014

Tiga Siswa MTsN Angkinang Juara III MTQ

Senin, 15 Desember 2014




            Deretan prestasi yang ditorehkan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali bertambah. Kali ini 3 (tiga) siswa yang ikut Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tahun 2014 Tingkat Kecamatan Angkinang meraih Juara III pada masing-masing cabang yang diikuti, belum lama tadi.
            Tiga piala tersebut ditoreh M Ali Husin (Kelas VII B) yang ikut pada cabang Tartil Anak-Anak Putera, Fikri Ahwadjie (Kelas VIII A) yang berlomba pada cabang Tilawah Anak-Anak Putera , dan Aisyatur Ridha (Kelas IX A) cabang Tilawah Remaja Puteri.
            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, cukup senang tiga anak didiknya sama-sama meraih Juara III pada MTQ Kecamatan Angkinang tersebut. “Selamat atas prestasi yang kalian raih. Semoga kalian bisa lebih giat lagi berlatih untuk menggapai prestasi yang lebih baik lagi,” ucap Gazali, Senin (15/12/2014).
            Walau tidak juara utama, dikatakan Gazali ini sudah merupakan yang terbaik. “Tak apa tak juara utama. Juara III ini sudah merupakan hasil terbaik. Mudahan MTsN Angkinang banyak melahirkan qari/qariah berprestasi. Hasil ini bisa diikuti siswa MTsN Angkinang lainnya, “ ujar Gazali.
            Kedepan , Gazali berharap, qari/qariah dari MTsN Angkinang lebih banyak lagi yang ikut dalam MTQ baik tingkat kecamatan maupun kabupaten. “Sehingga lebih semarak lagi pelaksanaan MTQ yang digelar. Yang sudah ikut terus menjaga hasil yang diraih. Yang belum ikut bisa berlatih kepada yang ahlinya agar bisa terlibat dalam pelaksanaan MTQ nantinya,” ujar Gazali.
M Ali Husin mengaku senang atas hasil yang diraihnya ini. “Baru pertama ikut MTQ bisa Juara III pada cabang Tartil Anak-Anak Putera. Ini sebuah awal yang baik bagi saya untuk terus ikut MTQ pada masa-masa mendatang,” ujar M Ali Husin. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...