Kamis, 06 November 2014

Frekuensi Latihan Semakin Tinggi

Jum'at, 7 November 2014




            Kelompok Rebana Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang bakal menghadapi beberapa even besar menjelang akhir tahun 2014. Salah satunya Lomba Rebana se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 69 Tahun 2015. Untuk itu berbagai persiapan dilakukan menghadapi ajang tersebut.
            Salah satunya latihan yang sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu. Dan kini frekuensinya kian tinggi yakni seminggu 3 kali. Sebanyak 10 siswi yang didominasi dari Kelas VIII dan IX tampak serius mengikutinya. “Ini tidak lain sebagai upaya menajamkan kemampuan dalam penampilan saat lomba berlangsung nanti. Apalagi kita berstatus sebagai Juara II tahun lalu,” ungkap Norhasanah, S.Pd.I , salah seorang Pembina Rebana di MTsN Angkinang, saat dihubungi Jum’at (07/11/2014).
            Untuk itu menurut Norhasanah, MTsN Angkinang mendatangkan pelatih khusus selama berlangsungnya latihan. “ Untuk mempertahankan atau meningkatkan prestasi yang diraih tahun lalu. Para siswa yang ikut rebana rela tak pulang ke rumah hingga pukul 15.00 WITA,” ujar Norhasanah.
            Aisyatur Ridha, siswi Kelas IX A yang ikut latihan rebana, membenarkan tingkat frekuensi latihan rebana di madrasahnya kian tinggi dalam beberapa minggu ini. “Karena banyak even yang bakal dihadapi. Yang utama adalah lomba rebana dalam rangka HAB Kemenag ke 69. Dimana teman-teman dan pembina menargetkan bisa juara,” ujar Ridha, begitu siswi ini biasa disapa.
            Sebagai vokalis di kelompok rebana, Ridha mengaku selain melatih kekompakan juga menjaga kesehatan tubuh terutama tenggorokan. “Saya menghindari makanan yang keras dan pedas. Lalu mengamalkan minum air putih minimal 1 gelas sehari. Selain itu juga menghafal dan mendalami lagu-lagu yang bakal dibawakan saat lomba nantinya,” ujar Ridha. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...