Senin, 06 Oktober 2014

Silaturrahmi Idul Adha 1435 H MTsN Angkinang

Selasa, 7 Oktober 2014



           
 Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1435 H, usai upacara bendera Senin (6/10/2014) pagi siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bermaaf-maafan dengan Kepala Madrasah, Dewan Guru, dan Staf Tata Usaha.

            Menurut Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, hal ini sudah merupakan tradisi. “ Mudahan kebiasaan ini tetap berlangsung. Sangat bagus dilestarikan. Terus memupuk jalinan silaturrahmi dengan semua komponen di MTsN Angkinang,” ujar Gazali.

            Gazali berharap dengan adanya kegiatan bermaaf-maafan dalam bentuk bersalaman ini ikatan kebersamaan dan kekompakan tetap terjaga. “ Mudahan dengan kegiatan seperti ini menggugah kebersamaan dan memberi semangat baru dalam menjalani kegiatan belajar mengajar,” ujar Gazali.

            Nor Adisa Amelia, siswi Kelas VIII C MTsN Angkinang, merasa senang bisa bersalam-salaman dengan para guru. “ Dengan adanya kegiatan seperti ini kami merasa memiliki dengan MTsN Angkinang. Juga sebagai bentuk rasa hormat kami kepada para guru,” ujar Adisa, begitu ia biasa disapa.

            Selain dengan guru, dikatakan Adisa, mereka juga bersalaman dengan teman-teman sesama siswa. “ Sebagai umat Islam kegiatan seperti ini merupakan sarana menjalin hubungan silaturrahmi agar terjalin dengan erat serta tetap terjaga kapan dan dimanapun,” ujar Adisa. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...