Jumat, 03 Oktober 2014

Pasien Jamkesmas Ditolak Rumah Sakit

Sabtu, 4 Oktober 2014


            Yth. Kepala Dinas Kesehatan Hulu Sungai Selatan (HSS). Di rumah sakit di Nagara pasien miskin ditolak masuk rumah sakit karena menggunakan kartu Jamkesmas. Kata petugas disana kartu tersebut tidak berlaku lagi karena yang berlaku adalah kartu BPJS. Apa memang demikian ? (087716481164)




Tanggapan :

            Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas pertanyaannya. Bersama ini perlu kami informasikan bahwa mulai tahun 2014 kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) yang berlaku untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas maupun rumah sakit adalah kartu Jamkesmas yang berwarna biru yang pesertanya merupakan hasil pendataan PPLS 2011. Untuk kartu Jamkesmas yang berwarna kuning-hijau sudah tidak berlaku lagi. Bagi masyarakat Kabupaten HSS yang tidak mendapatkan kartu Jamkesmas maka untuk dapat memperoleh jaminan kesehatan tersebut dapat mendaftarkan diri sebagai peserta Kartu HSS Sehat pada UPTD Jamkesda atau mendaftar sebagai peserta mandiri Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada BPJS Kesehatan yang berkantor di BLU RS Brigjend H Hassan Basery Kandangan. Demikian kami sampaikan semoga bermanfaat bagi masyarakat HSS.





dr Hj Siti Zainab

Kepala Dinas Kesehatan HSS



Sumber : Banjarmasin Post, Sabtu, 4 Oktober 2014, Halaman 11 (Vox Populi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...