Senin, 13 Oktober 2014

MTsN Angkinang Berada di Peringkat Tiga

Selasa, 14 Oktober 2014



            Berdasarkan Rekap Berita Satker Madrasah Kabupaten / Kota per 6 Oktober 2014 yang disampaikan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag)  Provinsi Kalimantan Selatan, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berada di peringkat III dengan jumlah 209 berita.
            Menanggapi hasil ini pihak MTsN Angkinang cukup gembira menerimanya. “ Hasil ini cukup bagus. Tahun lalu kami berada di peringkat 14. Sekarang bisa melejit ke peringkat III. Ini sebuah peningkatan. Kalau tingkat Tsanawiyah kita mungkin nomor satu. Karena yang peringkat I dan II dari Aliyah, ” tutur Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Senin (13/10/2014).
            Gazali cukup mengapresiasi atas hasil ini. “ Ini buah kerja keras bidang kehumasan di madrasah kami. Terutama Admin Berita yang bersusah payah untuk melahirkan sebuah informasi yang bagus. Semoga ini bisa dipertahankan atau ditingkatkan lebih baik lagi. Terus meng-update beritanya,” ujar Gazali.
            Amali Hayati, S.Pd, salah seorang guru di MTsN Angkinang, juga ikut bangga atas keberhasilan yang diperoleh ini. “ Mudahan ini memicu yang lain agar bisa berpartisipasi dalam memeriahkan keberadaan website Kanwil Kemenag Kalsel. Tidak hanya dibebankan kepada Admin Berita yang ada. Tapi juga para guru dan siswa bisa menulis berita seputar MTsN Angkinang,” ujar Amali Hayati.
            Menurut guru Bahasa Indonesia ini, berita MTsN Angkinang yang termuat di website tersebut sering dijadikan bahan pembelajaran bagi siswa. “ Seperti penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar dan bagaimana cara menulis berita,” ujar Amali.
            Amali Hayati mengharapkan MTsN Angkinang bisa menjadi yang terbaik di HSS maupun Kalsel dalam hal penyebaran informasi. “ Sehingga informasi terbaru seputar MTsN Angkinang dapat disebarluaskan dengan baik dan rutin setiap harinya. Kalau bisa berita yang sudah dimuat  di print out lalu ditempel di mading atau yang lainnya agar bisa diketahui seluruh komponen di MTsN Angkinang,” pungkas Amali Hayati. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...