Kamis, 18 September 2014

Tampil Memukau Dihadapan Ketua DPRD HSS

Jum'at, 19 September 2014




            Luar biasa ! Itulah yang bisa dikatakan menyaksikan penampilan siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yang membawakan Tari Kuda Gepang dalam rangka kegiatan pramuka se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, belum lama tadi.
            Sebanyak 7 (tujuh) siswi dengan gerak rentak tampil kompak. “ Mereka tampil dihadapan Ketua DPRD HSS, Syamsuri Arsyad, para kepala sekolah dan undangan lainnya,” ujar Akhmad Yamani, S.Ag, Jum’at (19/9/2014).
            MTsN Angkinang merupakan satu-satunya madrasah di HSS yang dipercaya membawakan unjuk kebolehan dalam bentuk kesenian dihadapan peserta yang memadati tempat kegiatan. “ Saat tampil mereka tanpa beban. Sesuai dengan arahan yang diberikan pelatih sebelumnya. Tampil sekitar 15 menit. Syukur Alhamdulillah penampilan mereka mendapatkan aplaus,” ujar Akhmad Yamani.
            Nor Azkia Hidayani, siswi Kelas IX C, salah seorang anggota penari, mengatakan kegiatan ini merupakan sarana pelestarian seni budaya. “ Alhamdulillah kami bisa tampil dengan baik. Sebagai upaya turut melestarikan seni tradisional khususnya tarian,” kata Azkia, begitu ia biasa disapa.
            Azkia punya harapan besar kelompok tari MTsN Angkinang bisa tampil pada even-even besar di tingkat kabupaten maupun  provinsi. “ Insya Allah keinginan ini bisa terwujud. Dengan adanya dukungan baik dari MTsN Angkinang sendiri maupun pihak berkompeten di HSS dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata HSS, ” ujar Azkia. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...