Rabu, 17 September 2014

Menyalurkan Bakat Seni Siswa MTsN Angkinang

Rabu, 17 September 2014




           
 Memanfaatkan jam istirahat beberapa siswa yang berbakat di bidang tarik suara tampak unjuk kebolehan di depan Kantor Dewan Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Diiringi keyboard yang dibawakan seorang guru. Beberapa siswa tampil bergiliran membawakan lagu-lagu Banjar.

            “ Ini hanya sebagai latihan biasa. Dalam upaya memantau bakat siswa yang punya kemampuan di bidang tarik suara,” ucap Jauharatunnisa, S.Pd, Pembina Seni Budaya di MTsN Angkinang, Rabu (17/9/2014).

            Jauharatunnisa menyampaikan latihan ini sebagai jaga-jaga diri saja. “ Maksudnya kalau nanti ada lomba diluar madrasah, untuk mengirim wakil kita tinggal membenahi kekurangan yang ada,” katanya.

Menurut Jauharatunnisa, biasanya pada bulan Desember ada kegiatan lomba di kota Kandangan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten HSS. “ Tahun-tahun sebelumnya kami selalu berpartisipasi. Dengan latihan ini dapat diketahui kemampuan siswa yang bakal diikutkan nantinya,” ujarnya.

            Muhammad Zairullah, siswa Kelas VIII D, salah seorang yang ikut latihan. “ Menyanyi lagu Banjar termasuk salah hobi saya. Setiap istirahat selalu ikut latihan. Disaksikan para guru dan siswa membawakan lagu-lagu Banjar yang sudah dikuasai. Sekaligus menjadi sarana melatih diri tampil di hadapan orang banyak,” ujar Zairullah.

            Siswa yang juga jago Madihin ini, berharap latihan menyanyi lagu Banjar terus berlanjut. “ Semoga latihan ini tetap diteruskan dan bermanfaat. Menjadi wadah menyalurkan kemampuan siswa dalam bakat seni khususnya menyanyi lagu Banjar,” pungkas Zairullah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...