Jumat, 12 September 2014

Menanti Kebangkitan Dunia Olahraga di HSS

Sabtu, 13 September 2014



            Diusianya yang menginjak 64 tahun, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) seharusnya makin berbenah dalam berbagai bidang. Diantaranya olahraga. Prestasi Kabupaten HSS dibidang olahraga sangat-sangat tidak membanggakan. Apalagi ditunjang dengan sarana prasarana yang benar-benar tidak memadai.
            Sebagai warga HSS melihat hal ini tentu sangat memalukan. Sebagai contoh, mereka yang sering datang ke kolam renang Galuh Diyang Bulan Rantau Kabupaten Tapin kebanyakan berasal dari HSS. Ini membuktikan, minat warga HSS untuk berolahraga khususnya berenang cukup tinggi. Seharusnya Kandangan bisa juga memiliki kolam renang sendiri sebagai sarana membina atlet pada cabang renang. Juga diharapkan HSS memiliki stadion bertaraf nasional bahkan kalau bisa internasional, sehingga even olahraga bisa digelar di HSS.
            Kita jangan hanya dijadikan tempat tidur. Buktinya, setiap digelar turnamen sepakbola di kota Rantau yang menghadirkan klub ternama dari luar Kalsel, hotel di kota Kandangan selalu dijadikan tujuan tempat menginap.
            Jangan lagi prestasi olahraga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan berada diperingkat bawah terulang lagi. Sungguh, prestasi yang sangat memprihatinkan, kalau tidak memalukan. Kesejahteraan atlet juga sangat penting diperhatikan. Jangan samapi atlet HSS dikasih uang saku sangat minim. Sehingga atlet jengkel dan mengeluh. Mereka rela meninggalkan pekerjaan untuk membela daerah. Padahal gaji mereka lebih besar dari uang saku yang diberikan. Terdengar mereka sangat kecewa. Bahkan ada yang berusaha hengkang ke daerah lain yang kesejahteraannya lebih terjamin.
            Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSS harus lebih diberdayakan keberadaannya. Saatnya membuat gebrakan yang mampu memacu semangat insan olahraga di Bumi Antaludin. Sehingga lebih bergairah menjalankankan programnya. Tentu hal ini harus didukung dengan dana yang tidak sedikit. Tapi apalah artinya dana yang besar demi sebuah kehormatan derah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...