Kamis, 11 September 2014

Lebih Dekat Dengan Salsabila Febrina (Kelas VII D MTsN Angkinang)

Jum'at, 12 September 2014



            Usianya baru 11 tahun. Biasa dipanggil Chacha. Anak pertama dari 2 bersaudara. Ayahnya anggota polisi dan ibunya wiraswasta. Pelajaran favoritnya olahraga. Yang dilakukan sepulang sekolah makan dan nonton teve.
            Sementara saat hari libur ia reunian dengan teman-teman SD. Terkadang berjamaah dan sendirian dalam shalat fardhu. Ia tinggal di Pangambau Hilir Luar. Tempat ibadah yang terdekat Sirajul Huda.
            Pola orangtua mendidiknya dengan nasehat yang terus dilakukan agar lebih maju. Chacha pernah juara III Lomba lari se Kecamatan Haruyan. Yang disukainya saat berada di sekolah belajar bersama. Tayangan teve yang disukainya adalah Dokter OZ Indonesia. Cita-citanya  jadi dokter atau perawat. Hobi membaca buku.
            Berat badannya 43 kg dan tinggi 150 cm. Tidur jam 21.00 WITA dan bangun pukul 04.00 WITA. Berkunjung ke Monas dan Taman Safari. Pernah dimarahi orang tua karena lupa shalat. Membantu bila melihat teman yang lagi kesusahan.
Pernah ke Jakarta dalam rangka liburan. Tahun 2013. Naik pesawat. Berkunjung ke beberapa tempat. Berada 15 hari. Kesana bersama keluarga. Tinggal dirumah keluarga. Pengalaman yang tak pernah terlupakan kepala dijilat jerapah. Selalu menyempatkan waktu shalat berjamaah baik di kendaraan maupun di masjid. Termasuk di Masjid Kubah Emas. (akhmad husaini)


Kandangan, 12-09-2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...