Kamis, 11 September 2014

Lebih Dekat Dengan Nida Fariha Salsabila

Jum'at, 12 September 2014




            Nida Fariha Salsabila nama lengkapnya. Bila begitu biasa disapa. Ia sekarang duduk di bangku Kelas VII B Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Merupakan anak ke 2 dari  3 bersaudara . Usianya sekarang 12 tahun. Orangtuanya petani dan pedagang. Pelajaran yang disukainya Bahasa Inggris. Pulang belajar. Saat libur nonton teve.

            Masjid terdekat Miftahul Khair. Jaraknya sekitar 300 meter. Ia shalat di rumah. Pernah juara kelas dan senam. Tayangan teve yang disukainya sinteron karena asyik.Bercita-cita jadi dosen. Hobi berenang dan bermain. Berat badan 37 kg dan tinggi 144 cm. Ia tidur pukul 20.30 WITA dan bangun 05.00 WITA.

            Impiannya menjadi juara kelas, menjadi dokter kecil dan menjadi anak tersayang. Pernah dimarahi orangtua karena tidak mau disuruh. Pernah ke Pantai Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu. Naik mobil pribadi bersama paman dan acil. Menginap di rumah paman. Pemandangan cukup indah dan menarik. Selama di perjalanan melihat gunung, padang jagung, pabrik air minum, pabrik pakan ternak, dsb.

            Pengalaman waktu kecil pernah tenggelam ke sungai, ikut jalan-jalan ke kolam renang, dan melihat ular besar. (akhmad husaini)




Kandangan, 11-09-2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...