Kamis, 11 September 2014

Lebih Dekat Dengan Khusnul Hidayah (Kelas VII B MTsN Angkinang)

Jum'at, 12 September 2014




            Nama lengkapnya Khusnul Hidayah. Biasa disapa Hida. Siswi Kelas VII B MTsN Angkinang ini sekarang berusia 11 tahun. Ia anak ke 2 dari 3 bersaudara. Memiliki berat badan 30 kg dan tinggi badan 138 cm. Orangtunya wiraswasta. Pelajaran favoritnya Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan PKn.

            Pulang sekolah Hida membantu kedua orangtuanya. Pada hari libur membersihkan rumah dan belajar. Hida shalat di rumah. Langgar yang dekat rumahnya Darul Muttaqin.

            Orangtuanya termasuk yang cukup sabar dalam mendidiknya. Hida pernah ikut Lomba Kartini dan meraih Juara II. Kemudian pernah peringkat I saat kelas I. Saat berada di sekolah ia senang belajar, berteman, dan bercanda. Yang tidak disukainya berkelahi.

            Hida mengaku pernah dimarahi orangtua karena terlambat shalat. Ia bercita-cita jadi guru. Pernah ke Banjarmasin dalam rangka acara keluarga. Sekitar 2 hari. Pernah juga ke Pantai Takisung.

            Saat SD yang akrab dengannya adalah Yuanda dan Dini karena keluarga. Guru favoritnya Rabiatul Adawiyah. Karena orangnya baik. Tanaman yang tumbuh di sekitar rumahnya rambutan, mangga, durian, jambu, pandan, pisang, kelapa, manggis, jeruk, terong kesek, dsb.

            Sementara kue yang dijual di kedai / warung dekat rumahnya untuk, guguduh, sumapan, pais, dulinat, dsb. Sementara permainan yang diikuti badaku, ular tangga, main tali, kalayangan, dsb. Ikan yang disukainya papuyu, haruan, nila dan patin. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...