Selasa, 16 September 2014

Lebih Dekat Dengan Ainun Ni'mah (Kelas VII A MTsN Angkinang)

Rabu, 17 September 2014



            Nama lengkapnya Ainun Ni’mah. Lahir di Kandangan, 12 Maret 2002. Biasa dipanggil Ainun. Anak ke 3 dari 3 bersaudara. Ayahnya PNS dan ibunya IRT. Pelajaran favoritnya Bahasa Arab. Yang dilakukan sepulang sekolah mengerjalan shalat dan PR. Sementara pada hari libur membersihkan rumah. Shalat fardhu di rumah berjamaah. Masjid Al Aman berjarak 150 m dari tempat tinggalnya. Ia tinggal di Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).           
Prestasi yang pernah diraih peringkat II dari 20 siswa saat SD. Pelajaran yang disukainya adalah Bahasa Arab. Yang tidak disukainya menunggu pelajaran Bahasa Arab. Suka menonton tayangan sinetron dan kartun. Bercita-cita jadi Polwan. Hobi membaca komik Naruto. Ia tidur pukul 22.00 WITA dan bangun pukul 05.00 WITA.
            Yang berkesan waktu kecil bermain dengan sahabat, diceritakan dongeng kura-kura dan monyet, mandi bareng sahabat. Pernah dimarahi orangtua karena mendapat nilai jelek. Yang dilakukan saat mendapati teman yang lagi kesusahan membantunya dan mencarikan solusi.
            Ainun pernah ke Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur pada Agustus 2013. Bersama keluarga. Melihat binatang dan liburan. Berangkat 07.15 WIB tiba 08.10 WIB. Berjalan-jalan menikmati pohon-pohon yang rindang sambil melihat binatang. Pulang ke rumah bawa oleh-oleh ikan bandeng Juanda. (akhmad husaini)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...