Selasa, 16 September 2014

Kebakaran Rumah Nenek Devita

Rabu, 17 September 2014



            Pada hari Sabtu lalu rumah teman saya Devita Sari mengalami kebakaran. Apinya cukup besar. Untung ada mobil Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Hipta Angkinang yang membantu memadamkan kobaran api. Kalau tidak ada mungkin akan sampai ke sebelah rumah yang lainnya.
            Buku-buku Devita basah dan tasnya juga basah terkena air mobil BPK. Tapi Devita Sari tidak tahu apa-apa bahwa rumah neneknya itu baru saja kebakaran. Karena dia bersama-samanya berada di Pasar Kandangan. Devita Sari sangat terkejut mendengar kabar neneknya itu baru saja kebakaran.
            Devita sangat takut sekali kalau neneknya terkena percikan api itu. Tapi untung tidak kena neneknya. Devita sangat gugup dan jantungnya berdegub kencang. Keesokan harinya Devita dan neneknya membersihkan rumah yang kebakaran itu. Lama-kelamaan kemudian akhirnya selesai dan Devita beristirahat bersama neneknya. Devita bertanya kepada neneknya. Nenek apa yang terjadi pada saat kebakaran itu ? Mungkin karena nenek lupa mematikan listrik dan akhirnya konsleting. Nenek memasak di dapur atau kompor jadi apinya menyebar ke semua tempat. Kata nenek Devita mengingat awal kejadian itu.
            Mudah-mudahan saja nenek dibantu oleh pemerintah agar bisa berusaha kembali seperti semula. Tapi menurut saya lebih yang lama soalnya yang lama ada perkakas alat rumah tangganya. Walaupun yang lama itu retak dan tidak berguna lagi. “Tapi di dalamnya sangat berarti bagi saya dan keluarga,” ujar Devita.
            Keesokan harinya Devita berangkat ke sekolah dengan waktu yang sangat cepat dari biasanya dan Devita bercerita kepada kami dan teman-teman yang se kelas sama Devita.
            Kami terkejut dan tidak kami sangka-sangka sama sekali. Beberapa hari kemudian ternyata bahwa ada juga yang kebakaran dan saya dengan teman-teman tidak tahu. Dimana daerahnya. Tak kami kenal. Semoga saja rumah nenek Devita segera diperbaiki oleh yang berwenang. (Eka Farida, Kelas VII A MTsN Angkinang)

Kandangan, 27-09-2013



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...