Senin, 14 April 2014

MTsN Angkinang Juara LPI HSS Tahun 2014

Senin, 14 April 2014


Bertanding di hadapan sekitar ratusan pendukungnya Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dapat mengalahkan SMPN 1 Kandangan lewat tendangan adu penalti 5-3. Sebelumnya dalam pertandingan 2 x 30 menit bermain imbang 1-1 pada laga final Liga Pendidikan Indonesia (LPI) HSS Tahun 2014 di Lapangan Gagah Lurus Kandangan, Senin (14/4) sore.
            Dengan hasil ini MTsN Angkinang  berhasil meraih Juara I LPI dan merebut Piala Bergilir dan Piala Tetap dari Bupati HSS dan uang pembinaan. Selain itu MTsN akan mewakili HSS untuk kategori SMP sederajat ke tingkat provinsi. Juga salah seorang pemainnya Dicky Samudera jadi pencetak gol terbanyak yakni 7 (tujuh) gol.
            Pertandingan final berlangsung sengit. Kondisi cuaca yang cerah cukup mendukung. Dipimpin wasit H Novriza Rahman dari Kandangan. Kedua tim saling jual beli serangan.
            Satu gol MTsN Angkinang tercipta di akhir babak pertama lewat kaki pemain bernomor punggung 14, M. Arif Rahman. Sementara gol balasan SMPN 1 Kandangan tercipta di babak kedua. Algojo-algojo MTsN Angkinang yang diturunkan dalam adu penalti semuanya bisa merobek jala kiper SMPN 1 Kandangan. Sedang SMPN 1 Kandangan dari lima penendang hanya tiga yang masuk.
            Melihat hasil ini Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, yang hadir secara langsung mengucapkan selamat kepada para pemain. “Kalian luar biasa. Pertahankan prestasi ini, “ ucap Gazali, sembari menyalami para pemain satu-persatu.
            Sementara itu Noorfahmi, S.Pd, selaku ofisial MTsN Angkinang mengatakan hasil ini merupakan torehan sejarah baru. “ Selama 18 tahun baru kali ini bisa meraih juara untuk cabang sepakbola di tingkat Kabupaten HSS,” ungkap Noorfahmi yang juga Wakamad Kesiswaan ini.
            Untuk itulah menurut Noorfahmi hasil ini patut disyukuri. Pada laga final Noorfahmi secara pribadi memberikan undian berhadiah kepada para guru / karyawan dan siswa MTsN Angkinang yang hadir langsung ke Lapangan Gagah Lurus Kandangan. “ Ini bentuk suka cita saya karena hasil bagus yang diraih tim sepakbola MTsN Angkinang,”ujar Noorfahmi.
            Sedangkan M. Arif Rahman, pemain MTsN Angkinang, cukup gembira dengan hasil ini. “Hasil ini kami persembahkan untuk seluruh guru dan siswa MTsN Angkinang. Semoga dengan kemenangan ini kami terus memberikan yang terbaik dan memotivasi yang lain untuk terus berprestasi,” ujar Arif.
            Menurut rencana penyerahan piala akan dilakukan langsung oleh Bupati HSS, H Achmad Fikry usai pertandingan kategori SMA sederajat di Lapangan Gagah Lurus Kandangan, sekaligus acara penutupan LPI HSS 2014, pada Selasa (15/4) sore. (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...