Sabtu, 12 April 2014

Masjid Raya Amuntai Perlu Perhatian

Minggu, 13 April 2014


Sungguh mengenaskan melihat kondisi Masjid Raya Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan. Berdiri megah di tengah kota tapi kondisinya cukup memprihatinkan. Terutama bila hujan lebat mengguyur.
            Atapnya bocor. Sehingga merembes ke lantai. Seperti terlihat beberapa waktu lalu. Saat hujan lebat turun. Kaum (modin) masjid terlihat sibuk mencari beberapa buah wadah plastik untuk menampung air hujan tersebut. Di dalam masjid terdapat beberapa titik yang bocor. Serta di teras masjid juga malah lebih parah lagi.
            “Mudahan ada perhatian dari pihak berkompeten di Pemkab HSU,” ucap Sabirin warga Amuntai yang kebetulan sedang berteduh di teras masjid.
            Menurut Sabirin, kalau dibiarkan terus-meneruas tentu akan berakibat yang tidak baik. “ Karena merupakan sarana ibadah. Sebaiknya secepatnya diperbaiki,” katanya.
            Dikatakan Sabirin hal ini sudah terjadi bertahun-tahun. “ Masjid ini kebanggaan masyarakat HSU. Masjidnya cukup besar. Namun kondisi lantai menjadi basah setiap hujan lebat turun hingga mengganggu orang beribadah. Peran serta semua pihak sangat diharapkan. Agar masalah ini bisa teratasi,” pungkas Sabirin. (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...