Senin, 14 April 2014

Diskusi Ringan Ala MTsN Angkinang

Senin, 14 April 2014


Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mempunyai tim Data Siang. Yaitu kependekan dari Dapur Berita dan Informasi MTsN Angkinang.
            Setiap hari Sabtu mereka berdiskusi ringan seputar berita maupun informasi yang direncanakan dikirim ke website Kanwil Kemenag Kalsel. Tim Data Siang terdiri dari 3 (tiga) orang yakni dari unsur Tata Usaha, guru, dan perpustakaan.
            Merekalah yang selama ini mengakomodir pemberitaan di MTsN Angkinang. Baik yang akan dimuat ke website Kanwil Kemenag Kalsel maupun untuk intern MTsN Angkinang seperti ke blog : www.mtsnangkinang.blogspot.com, Buletin RIAK, dan Mading MTsN Angkinang.
            Mereka adalah Akhmad Husaini (Tata Usaha), Jauharatunnisa, S.Pd (Guru BK), dan Atma Fathana, S.Th.I (Perpustakaan Darul Fikri).
            Ketiga orang ini berembug apa saja nantinya yang bagus untuk dijadikan bahan tulisan. Setelah tuntas tugas penulisan dilanjutkan oleh Akhmad Husaini yang selama ini bertugas menulis berita dan mengabadikan setiap momen dengan kamera.
            Yang lain melakukan pengeditan tulisan agar lebih baik lagi. “Kami saling bekerjasama agar berita yang dikirim lebih bagus,” ujar Jauharatunnisa.
            Untuk itu, dikatakan Jauharatunnisa setiap Sabtu mereka berdiskusi apa saja berita yang diangkat untuk satu minggu kedepan. Juga mengevaluasi berita yang sudah dimuat seminggu sebelumnya.
            Ditambahkan Atma Fathana, dari kegiatan diskusi ringan ini muncul upaya pembenahan apa saja yang masih kurang. “Kami ingin kualitas dan kuantitas berita MTsN Angkinang di website Kanwil Kemenag Kalsel lebih meningkat lagi,” ujar Atma. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...