Senin, 14 April 2014

Aisyatur Ridha Siap Mengikuti MTQ Kalsel ke XXVII

Senin, 14 April 2014


Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke XXVII di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut tinggal menghitung hari. Tepatnya mulai tanggal 19 s/d 26 April 2014. Berbagai persiapan dilakukan baik oleh panitia maupun Kabupaten / Kota yang menjadi peserta.
            Termasuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Salah satunya anggota kafilah HSS, Aisyatur Ridha. Siswi Kelas VIII B Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang ini jauh-jauh hari melakukan persiapan seperti latihan rutin yang sudah beberapa kali ia jalani. Selain itu Ridha berusaha dan berupaya menjaga kesehatan agar saat tampil nanti bisa dalam kondisi fit.
“ Tanggal 17 April ada pelepasan oleh Bupati HSS, H Achmad Fikry sekitar pukul 14.00 WITA di Pendopo HSS. Kemudian pada tanggal 19 April nanti kafilah HSS akan berangkat ke Pelaihari,” ungkap Ridha.
            Pada hari Minggu (20/4) sore, dikatakan Ridha, HSS akan mengikuti pawai ta’ruf. “ Malam harinya mengikuti pembukaan MTQ di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari,” ujar Ridha.
            Ridha memohon do’a restu kepada para guru MTsN Angkinang agar bisa mengikuti MTQ kali ini dengan sebaik mungkin. “ Kalau bisa inginnya Juara I. Mudahan saya berusaha untuk meraihnya,” ujar Ridha.
            Salah seorang guru MTsN Angkinang, Yenni Puspita Dewi, S.Pd, berharap Ridha bisa berhasil pada MTQ nanti. “ Semoga ia bisa tampil dengan kemampuan terbaiknya. Jaga kesehatan tubuh semoga sukses,” ujar Yenni mewakili guru-guru yang lain.
            Yenni mengatakan apa yang dicapai Ridha mewakili HSS ke tingkat provinsi bisa diikuti siswa lainnya di MTsN Angkinang. “Diharapkan nanti akan lahir Ridha-Ridha yang lain. Bisa membawa harum nama MTsN Angkinang,” ujar Yenni. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...